Selasa, 14 Juni 2016

Ketahuilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Lidah

Selamat datang kembali di halaman blog rhinfokesehatan.blogspot.com,tempat kumpulan informasi kesehatan dan kecantikan terkini terlengkap dan juga terbaru.Pada kesempatan kali ini tidak ada bosan-bosannya kami akan berbagi informasi menarik kepada anda mengenai keseahatan,dan topik yang akan kami bagikan kali ini adalah mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Lidah.Tentu saja anda pasti sudah penasaran bukan ? untuk itu simak ulasannya berikut ini.

Ketahuilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Lidah


Ketahuilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Lidah
Ketahuilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Lidah,-Kanker lidah merupakan suatu kondisi medis yang dimana terjadinya pertumbuhan abnormal pada sel dan jaringan lidah yang tidak terkendali.Kanker lidah ini paling sering tumbuh dan berkembang pada bagian sel-sel skuamosa yang ada dipermukaan lidah.Penyebabnya sendiri sampai saat ini belum di ketahui secara pasti,akan tetapi ada beberapa faktore yang diyakini bisa meningkatkan seseorang terkena penyakit kanker lidah ini,yakni :
  • Rokok dan minuman keras. Merokok dan mengonsumsi minuman keras merupakan faktor pemicu utama meningkatnya risiko kanker yang berkembang pada leher dan kepala, termasuk kanker lidah.
  • Human papillomavirus (HPV). Walau jarang, virus HPV dapat menyebabkan pertumbuhan jaringan abnormal dalam mulut sehingga memicu kanker. Penularan virus ini dapat terjadi jika Anda bersentuhan langsung dengan kulit pengidap atau benda yang terkontaminasi virus HPV atau melalui kontak seksual, seperti hubungan intim, seks anal, maupun seks oral.

Namun meskipun begitu apabila bila sudah terkena harap mewaspadai akan asupan makanan yang dimakan setiap harinya,karena ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan kanker ini semakin ganas dan meluar,dan berikut ini beberapa makanan yang harus anda hindari :

Jenis Sayuran Dan Buah-Buahan


  • Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
  • Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kinerja obat-obatan.
  • Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh. Kekurangan oksigen dapat menurunkan imunitas tubuh yang dapat memicu perkembangan sel kanker.
  • Durian menghasilkan alkohol sehingga merangsang berkembangnya sel kanker. Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.
  • Lengkeng dan Nangka mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker.
 
Baca Juga Informasi Terkaitnya : Pengobatan Alternatif Kanker Lidah Tanpa Kemoterapi

Jenis Daging & Makanan Laut


  • Lemak daging Sapi, Kerbau, Kambing, Babi memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak. Sementara itu, bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker. Ikan asin juga menyebabkan gangguan permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan tampak basah, benyek, dan kadang-kadang terjadi perdarahan. Yang lebih memprihatinkan, beberapa produsen pengolah ikan sering menambahkan formalin, bukan pengawet makanan. Formalin ini bersifat hepatotoksik atau racun bagi organ hati, sehingga semakin lama mengganggu sistem kerja sel dan jaringan yang akhirnya memicu kanker.
  • Seafood seperti udang, kerang, kepiting, cumi mengandung kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Daging unggas, biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia, hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.
 

Jenis Makanan Yang Diawetkan Dan Dibakar


  • Makanan yang diawetkan mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogenaktif.
  • Makanan yang dibakar, di bagian yang gosong atau hangus mengandung zat karsinogen.

Itulah sobat kesehatan semua mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Lidah,apapun jenis penyakitnya kita harus senantiasa menjaga pola makanan dan asupan makanan yang kita makanan setiap hatinya.Karena makanan merupakan salah satu sumber penting bagi tubuh manusia.Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kita semua dalam menjaga pola makan dengan baik.


Ketahuilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Lidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar