Senin, 25 April 2016

Ketahuilah 5 Buah Yang Mengandung Antioksidan Tinggi

Ketahuilah 5 Buah Yang Mengandung Antioksidan Tinggi,-Antioksidan merupakan salah satu zat yang sangat penting dan sangat di butuhkan oleh tubuh,salah satu fungsi utama dari zat antioksidan ini adalah untuk menangkal radikal bebas,menghambat dan membunuh masuknya virus maupun bakteri jahat ke dalam tubuh serta untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.Lantas bagaimana cara mendapatkan antioksidan ini dan mengonsumsinya ?

Ketahuilah 5 Buah Yang Mengandung Antioksidan Tinggi


Senyawa alami yang satu ini sebenarnya sangat bisa kita konsumsi setiap karena bersumber dari sumber makanan yang sering kita makan setiap harinya seperti dari sayuran,kacang-kacangan,biji-bijian,dan buah buahan.Nah pada kesempatan kali ini rhinfokesehatan.blogspot.co.id akan sedikit berbagi infromasi kepada anda mengenai 5 buah yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi,anda penasaran bukan ? nah untuk itu berikut ini ulasan selengkapnya :

  • Buah Blurberry

Ketahuilah 5 Buah Yang Mengandung Antioksidan Tinggi
Buah yang satu ini saat ini memang sedang menjadi salah satu fenomomena di kalangan dunia kesehatan,betapa tidak buah yang berasal dari Amerika Utara ini merupakan salah satu jenis tumbuhan liar yang berkembang biak seperi semak belukar dan tumbuh subur pada saat musim panas,dan ternyata kandungan manfaatnya begitu sangat luar biasa.Untuk di Indonesia blueberry tidak begitu berkembang seperti di Negara aslinya,maka dari itu lebih kebanyakan kita menikmatinya dalam bentuk olahannya saja.

Sebagai salah satu buah keluarga berry tentunya kandungan khasiat di dalamnya sangat luar biasa terutama untuk kesehatan,hal ini karena di dalamnya mengandung kandungan senyawa alami yang cukup lengkap dan tinggi seperti mengandung mangan,kalsium,zat besi,kalium,dan seng.Selain itu juga blueberry sangat kaya akan vitamin seperti mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, C, E, K, karbohidrat, lemak, dan antisinin.Antisinin inilah yang merupakan zat antioksidan yang mampu menghambat perkembangan sel kanker, serta baik untuk kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.

  • Buah Blackberry

Ketahuilah 5 Buah Yang Mengandung Antioksidan Tinggi
Buah yang termasuk kedalam berry-berry-an ini juga mengandung Antioksidan yang sangat bagus. Kandungan nutrisi yang ada didalam Blackberry adalah:

  1. Antioksidan. Vitamin C yang terkandung didalam Blackberry sangat tinggi. Dengan banyak mengkonsumsi Blackberry, akan membantu kita menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker. Selain itu, mampu melindungi kulit dari keriput.
  2. Fitoestrogen. Kandungan ini membantu menghilangkan gejala umum PMS. Bahkan, pada hasil penelitian terbaru, Fitoestrogen ini membantu kita meningkatkan fungsi otak dan kekebalan tubuh.
  3. Vitamin K. Vitamin K ini berfungsi dalam pembekuan darah dan penguatan tulang.
  4. Serat. Untuk satu cangkir Blackberry, anda sudah dapat memenuhi kebutuhan serat untuk satu hari. Serat sangat penting untuk melancarkan pencernaan kita.

  • Buah Strawberry

Ketahuilah 5 Buah Yang Mengandung Antioksidan Tinggi
Buah ini merupakan salah satu buah yang paling populer di dunia. Karena aroma, bentuk, dan rasanya yang unik. Dalam setiap Strawberry, mempunyai kandungan flavanoids, dan phenolic acids. Selain itu, juga mempunyai kandungan fisetin dan Antioksidan yang sangat tinggi.Dalam setiap kandungan Strawberry, mempunyai manfaat untuk tubuh. Berikut manfaat Strawberry:

  1. Diet. Karena mengandung serat yang tinggi, Strawberry dapat membantu memperlancar pencernaan, dan menurunkan tekanan darah.
  2. Kesehatan Tulang. Strawberry mengandung mangan yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Selain mangan, Strawberry juga mengandung magnesium, potasium, dan vitamin K.
  3. Anti Inflamasi. Senyawa fenol pada Strawberry mempunyai manfaat untuk melawan gangguan inflamasi seperti asma, dan aterosklerosis.
  4. Anti Kanker. Kandungan Anti Inflamasi dan Antioksidan yang tinggi dalam Strawberry dapat melawan timbulnya berbagai kanker. Selain itu, vitamin C, folat, dan flavonoid yang terkandung didalamnya juga membantu untuk membentuk pertahanan tubuh melawan sel-sel kanker.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya :

  • Buah Raspberry

Ketahuilah 5 Buah Yang Mengandung Antioksidan Tinggi
Buah yang masih dalam kerabat berry-berry-an ini memiliki manfaat seperti, membakar lemak, mengurangi risko penyakit jantung, penyakit hati, dan juga dapat memperbaiki kesuburan wanita dan pria.

Manfaat-manfaat tersebut bisa didapat dikarenakan Raspberry mengandung vitamin C, dan magnesium yang tinggi. Kandungan Antioksidannya yang tinggi juga membantu untuk mengurangi risiko penyakit jantung.Asam ellagic dalam Raspberry juga membantu untuk mengurangi risiko penyakit jantung, menghilangkan kolesterol jahat, dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Buah Manggis

Ketahuilah 5 Buah Yang Mengandung Antioksidan Tinggi
Buah primadona daerah tropis ini mempunyai banyak sekali manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Buah manggis merupakan sumber Antioksidan, antijamur, dan antibakteri.

Tidak hanya buahnya yang bermanfaat, kulit manggis pun mempunyai kandungan yang bagus bagi kesehatan tubuh. Sehingga tidak mengherankan bila buah ini disebut sebagai “Ratunya Buah-Buahan”.Berikut manfaat manggis bagi kesehatan:

  1. Anti Kanker. Didalam kulit manggis terdapat zat xanthones. Zat ini merupakan zat anti kanker, anti inflamasi dan anti bakteri. Berdasarkan hasil penelitian, Xanthones dapat menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.
  2. Kesehatan Kulit. Antioksidan yang tinggi dalam manggis membantu mengurangi resiko penyakit kulit seperti radang kulit, penuaan kulit, eksim, alergi maupun infeksi.
  3. Sistem Kekebalan. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi, mineral, vitamin, dan xanthon, akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
  4. Diare dan Disentri. Buah manggis dan kulitnya merupakan obat alami untuk gangguan pencernaan seperti diare dan disentri.

Sebanarnya bukan masih banyak lagi buah yang mengandung zat antioksidan,namun ke 5 buah ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dibanding dengan buah jenis lainnya.Saat ini olahan dari ke 5 buah tersebut bisa kita nikmati setiap saatnya baik itu dalam bentuk jus,suplemen kesehatan,ataupun obat obatan herbal bahkan di sajikan sebagai makanan.Nah sobat kesehatan itulah informasi lengkap mengenai 5 buah yang mengandung antioksidan tinggi,semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Baca Juga :

Macam-Macam Penyakit Jantung Dan Pengertiannya


Ketahuilah 5 Buah Yang Mengandung Antioksidan Tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar