Kamis, 16 Juni 2016

10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kulit Gatal

Selamat datang kembali dihalaman resmi blog kesehatan terlengkap dan terupdate rhinfokesehatan.blogspot.com.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagai informasi yang sangat menarik dan sangat sayang untuk anda lewatkan.Topik yang akan kami share kali ini adalah mengenai 10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kulit Gatal.Untuk informasi lebih lengkapnya simak ulasannya berikut ini.

10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kulit Gatal


10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kulit Gatal
10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kulit Gatal,-Kulit gatal merupakan salah satu kondisi yang bisa dibilang sangat umum dan bisa dialami oleh siapa saja baik itu anak-anak hingga orang dewasa.Kondisi ini juga sering kali dikaitkan dengan alergi kulit.Namun meskipun apapun itu jenisnya kulit gatal ini bukanlah suatu masalah yang bisa menimbulkan kondisi berbahaya akan tetapi meskipun begitu bukan berarti tidak segera diatasi,justru kondisi ini harus sesegera mungkin untu diatasi karena tidak menutup kemungkinan bisa terjadi sangat lama dan terus berulang.

Salah satu faktor penyebab utama dari kulit gatal ini adalah dari makanan yang dimakan sehari-hari,untuk itu berikut ini ada beberapa makanan yang sangat tidak dianjurkan bagi penderita kulit gatal,yakni sebagai berikut ini :

  • Telur
Telur selama ini memang diketahui oleh masyarakat sebagai makanan yang sangat tidak diperbolehkan untuk orang yang mengalami kulit gatal.Karena kandungan yang terdapat di dalam telur ini bisa mengakibatkan kulit menjadi terangsang yang mengakibatkan terjadinya ruam, ataupun kulit yang berwarna kemerahan.Untuk itu, apabila Kamu mengalami masalah gatal-gatal pada kulit, hindarilah dahulu hingga penyakit gatal sembuh.

  • Daging Dan Ikan
Ikan dan daging juga sudah cukup dikenal terkait timbulnya reaksi alergi kulit, dimana terjadi gatal pada kulit.Selain menimbulkan rasa gatal, juga beresiko mengalami infeksi kulit. Seperti halnya telur, makanan dari sebagian jenis ikan juga rentan merangsang kulit menjadi gatal. Pada beberapa jenis daging juga bisa menyebabkan kulit menjadi gatal.Umumnya reaksi alergi ikan baru muncul di usia dewasa, belum diketahui dengan pasti penyebabnya. Jika seseorang sangat sensitif, maka bisa mengalami bersin-bersin hanya karena mencium aroma ikan yang sedang dimasak.

Ada banyak jenis ikan laut yang beresiko menimbulkan reaksi alergi atau gatal, seperti ikan kembung, kakap, tongkol, tuna, sardin, makerel, dan salmon.Permasalahan tidak hanya karena mengonsumsinya ikan secara langsung, tetapi masakan yang mengandung unsur ikan, misalnya dibubuhi minyak ikan, bahkan hanya karena suatu makanan dimasak dengan panci yang sebelumnya digunakan untuk memasak ikan, bisa menimbulkan alergi atau gatal-gatal.

  • Kacang
Berdasarkan apa yang telah dijelaskan oleh ahli gizi, bahwa mengkonsumsi kacang bagi penderita kulit gatal mengakibatkan alergi dan ruam pada kulit.Untuk itu, penting menghindari (atau minimalnya mengurangi) konsumsi makanan yang mengandung kacang ketika Kamu sedang mengalami masalah gatal-gatal pada kulit.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Pengobatan Alternatif Kanker Kulit Melanoma

  • Kacang Kedelai
Pada kacang kedelai mengandung Phytoestregen, (walaupun kaya kandungan serat) pada orang yang mengalami gatal-gatal pada kulit tidak disarankan mengkonsumsinya.Karena memicu timbulnya rasa gatal di kulit, selain itu juga bisa menyebabkan sakit perut ataupun diare kembung (jika mengkonsumsinya berlebihan).

  • Susu Sapi
Susu sapi yang perlu Kamu ketahui, kaya akan allergen utama seperti protein kasein dan beta lactoglubin.Dimana para ahli menyebutkan bahwa saat susu sapi ini dikonsumsi oleh seseorang, maka susu sapi ini dapat merangsang alergi pada tubuh, seperti masalah kulit gatal, sakit perut, rasa mual, dan beberapa masalah lainnya.

  • Seafood
Seafood juga menjadi salah satu makanan pantangan untuk kalian yang mengalami gatal pada kulit, yang berkemungkinan besar ketika Kamu memakannya maka kulit dapat terasa gatalnya dengan cepat.Yang dimaksud makanan seafood ini,  seperti kepiting, cumi-cumi, udang, tiram, dan banyak lainnya.

  • Tepung Terigu
Ini juga dikaitkan dengan allergi, yang menjadi penyebab yang mempercepat gejala celiac. Penyakit celiac ini merupakan sebuah kondisi yang dapat merusak lapisan usus kecil.Selain itu, menghambat tubuh dalam proses menyerap nutrisi yang penting, dan menyebabkan gatal-gatal pada kulit yang merepotkan.

  • Asupan Garam Yang Terlalu Banyak
Seperti yang telah diketahui bahwa garam sangat berguna untuk menambah rasa masakan sehingga menjadi lebih lezat.Di dalam garam terdapat kandungan natrium yang menyerap air yang ada di dalam tubuh, apabila mengkonsumsi terlalu banyak, maka Kamu dapat terkena dehidrasi (kekurangan cairan).Kemudian juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering, sehingga menyebabkan kulit menjadi gatal. Sebenarnya boleh-boleh saja mengkonsumsi garam, akan tetapi kalau berlebihan juga tidak baik.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kita semua dalam memperhatikan pola makanan yang akan dimakan sehingga bisa menghindari terkena serangan gatal-gatal alergi pada kulit.,-10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kulit Gatal


10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kulit Gatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar