Senin, 06 Juni 2016

8 Kiat Mudah Untuk Mencegah Kanker Lambung

Selamat datang di halaman blog resmi kumpulan informasi mengenai kesehatan dan kecantikan terkini,terbaru dan terupdate rhinfokesehatan.blogspot.co.id.Kami tentunya akan selalu memberikan informasi-informasi menarik terbaru seputar kesehatan dan kecantikan,dan salah satunya adalah berikut ini kami akan menginformasikan kepada anda mengenai 8 Kiat Mudah Untuk Mencegah Kanker Lambung.Apa sajakah itu ? berikut ini ulasan selengkapnya.

8 Kiat Mudah Untuk Mencegah Kanker Lambung


8 Kiat Mudah Untuk Mencegah Kanker Lambung
8 Kiat Mudah Untuk Mencegah Kanker Lambung,-Tentunya jenis penyakit kanker yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua,bahkan berdasarkan dari data WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) telah menunjukan bahwa penderita dari kanker lambung ini merupakan penyakit kanker ke dua terbanyak setelah kanker payudara.Hal ini tentunya harus menjadi perhatian yang sangat serius untuk kita semua terutama dalam hal memperhatikan pola makan.Karena salah satu faktor utama dari terkena kanker ini adalah berasal dari makanan yang kita makanan setiap harinya.,

Nah untuk itu sobat kesehatan,mulai saat ini kita harus senantiasa untuk menjaga pola makan dan pola kesehatan kita dengan sebaik-baiknya.,-8 Kiat Mudah Untuk Mencegah Kanker Lambung Dan sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi terserang penyakit kanker lambung ini,maka dari itu berikut ini kami rekomendasikan 8 kiat mudah untuk mencegah penyakit kanker lambung :

  • Memperbanyak Minum Air
Sebagian besar kandungan di dalam tubuh kita adalah berupa cairan atau mineral. Mineral merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. salah satu yang dapat kita lakukan untuk mencegah kanker lambung adalah dengan cara mencukupi kebutuhan mineral tubuh kita, yaitu dengan cara mengkonsumsi air putih yang banyak. Air putih juga dapat membantu membuang kotoran atau zat berbahaya yang terdapat dalam lambung sehingga lambung dapat terhindar dari penyakit kanker lambung. Air putih yang diminum sebaiknya adalah air putih yang steril dan sudah dimasak hingga matang. Masaklah air hingga mendidih, setelah benar – benar mendidih barulah air putih boleh kita minum.

  • Berolahraga Dengan Rutin Dan Teratur
Olahraga memang mempunyai banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. olahraga juga dapat dilakukan untuk mencegah penyakit kanker lambung bagi tubuh kita. Walaupun kita mempunyai rutinitas yang sangat sibuk, tetapi sempatkanlah untuk berolahraga. Olahraga yang dilakukan tidak harus olahraga yang menguras banyak tenaga, uang, ataupun waktu. Kita dapat melakukan olahraga yang ringan – ringan saja, seperti lari pagi, bersepeda, atau jalan sehat di sekitar rumah kita. Olahraga ringan seperti itu dapat mencegah penyakit kanker lambung. Sebaiknya olahraga kita lakukan dengan rutin.

  • Jauhi Makanan Dan Minuman Yang Beralkohol
Alkohol yang masuk dalam tubuh kita tanpa kita sadari dapat menyebabkan penyakit kanker. Apalagi kita mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Alkohol dapat membuat lambung kita menjadi iritasi atau radang pada lambung. Bila dibiarkan iritasi dan radang pada lambung dapat berubah menjadi kanker lambung.

  • Diusahakan Jangan Menggunakan Rokok
Kandungan yang terdapat pada rokok tidak baik untuk tubuh kita. Nikotin, Benzene, Arsenik, Tar, Amonia, Kromium, dan masih banyak lagi zat – zat pada rokok yang dapat menyebabkan kanker. Zat – zat tersebut juga dapat membahayakan lambung kita. Oleh sebab itu, sebaiknya kita tidak mengkonsumsi rokok.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Mengobati Kanker Lambung Tanpa Operasi

  • Memperbanyak Makan Buah Dan Sayuran
Buah – buahan dan sayuran memang banyak mengandung vitamin dan zat lainnya yang butuhkan oleh tubuh kita. Akan tetapi konsumsi buah dan sayuran juga harus diimbangi dengan asupan makan yang bergizi lainnya seperti daging sapi, ikan, dan daging ayam. Buah – buahan yang baik untuk kesehatan lambung adalah pisang dan pepaya. Kandungan kalium pada pisang dan pepaya sangat baik untuk lambung kita.  Sedangkan sayuran yang baik untuk kesehatan lambung salah satunya adalah kentang dan brokoli. Kandungan karbonhidrat pada kentang juga baik untuk menjaga kesehatan lambung, selain itu kentang juga merupakan sumber energi bagi tubuh.

  • Jauhi Dan Hindari Makanan Asin Dan Makanan Yang Berasap
Penyebab kanker lambung yang paling wajib di hindari adalah makanan yang di bakar dan terlalu asin. Makanan yang mempunyai rasa asin tidak baik untuk lambung kita bila dikonsumsi secara berlebihan. Makanan yang diolah dengan cara di asap dikhawatirkan bakteri atau kuman belum mati sepenuhnya. Apabila masih terdapat bakteri atau kuman pada makanan yang kita makan dan masuk kedalam lambung, maka hal itu dapat menyebabkan kanker lambung pada tubuh kita.

  • Mengonsumsi Teh Hijau (Green Tea)
Di negeri Cina teh hijau sangat digemari. Khasiat teh hijau yang sangat banyak membuat teh hijau mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi. Salah satu khasiat teh hijau adalah mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Rasa teh hijau yang pahit membuat ia tidak begitu digemari di masyarakat Indonesia. Tetapi di balik rasanya yang pahit, teh hijau mengandung banyak khasiat yang baik untuk tubuh.

  • Menghindari Mengonsumsi Daging Yang Di Bakar Dan Di Goreng
Amina heterosiklik (HCA) dan polycyclic aromatic hydrocarbons (PAH) adalah bahan kimia yang terbentuk ketika daging, termasuk daging sapi, babi, ikan, dan unggas, dimasak dengan menggunakan metode suhu tinggi, seperti penggorengan atau memanggang langsung di atas api terbuka((Cancer.gov, risk cooked meat, 2015/02/13)). Zat ini lah yang dipercaya menjadi penyebab utama kanker lambung yang harus diperhatikan. Jadi Jika anda ingin mencegah kanker lambung, ada baiknya menghindari makanan yang dibakar dan digoreng dalam suhu tinggi. Selain itu zat ini juga dapat menjadi penyebab kanker berbagai jenis.

Nah sobat kesehatan semua,bagaimana mengenai 8 kiat mudah untuk mencegah terkena kanker lambung ini ? sangat mudah dan murah bukan untuk dilakukan ? meskipun memang mungkin di awal akan sedikit sulit,akan tetapi dengan niat dan keinginana yang kuat hal ini bisa kita lakaukan dengan sepenuh hati.Semoga informasi menakrik ini bisa bermanfaat untuk kita semua.Terimakasih atas kunjungannya.,-8 Kiat Mudah Untuk Mencegah Kanker Lambung


8 Kiat Mudah Untuk Mencegah Kanker Lambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar