Minggu, 29 Mei 2016

Tips Mengobati Diabetes Dengan 7 Tanaman Herbal

Selamat datang di halaman blog rhinfokesehatan.blogspot.co.id , tempat kumpulan informasi mengenai kesehatan dan juga kecantikan terkini,terupdate dan terlengkap.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit informasi menarik yang sangat sayang untuk anda lewatkan.Karena informasi ini sangat penting terutama bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit gula darah tinggi atau diabetes.Topik yang akan kami informasikan ini adalah mengenai Tips Mengobati Diabetes Dengan 7 Tanaman Herbal,dan berikut ini ulasan selengkapnya.

Tips Mengobati Diabetes Dengan 7 Tanaman Herbal


Tips Mengobati Diabetes Dengan 7 Tanaman Herbal
Tips Mengobati Diabetes Dengan 7 Tanaman Herbal,-Penyakit diabetes saat ini merupakan salah satu penyakit yang cukup mematikan dan sudah banyak sekali penderitanya.Secara garis besar penyakit diabetes ini adalah karena tingginya kadar gula di dalam darah sehingga menyebabkan terhambat pembentukan insulin dan membuat tubuh menjadi tidak seimbang serta mengalami berbagai gangguan.Sebenarnya penyakit diabetes ini sendiri tidak hanya akan menimbulkan keseimbangan di dalam tubuh menjadi terganggu,apabila kondisi sudah sangat parah maka akan timbul beberapa luka pada bagian kaki yang dinamakan gangren.

Luka inilah yang yang juga sangat berbahaya,karena luka ini sendiri terjadi akibat dari adanya proses berkurangnya suplai darah menuju jaringan yang timbul luka tersebut,sehingga mengakibatkan sel yang ada di sekitar daerah tersebut mengalami kematian atau kehilangan fungsinya,dan salah satu cara untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan jalan amputasi.Akan tetapi tentunya hal ini sangat tidak diinginkan oleh para penderitanya,nah dan untuk itu berikut ini kami berikan solusi untuk mengobati diabtes dan luka diabetes ini dengan menggunakan 7 tanaman herbal alami,apa sajakah itu ? berikut ini ke 7 tanaman herbal tersebut :

  • Tanaman Pegagan
Tanaman ini termasuk tanaman endemik Indonesia yang kaya akan manfaat. Didalamnya mengandung zat anti racun dan juga anti infeksi yang sangat baik untuk dijadikan sebagai obat herbal. Salah satunya bisa menurunkan kadar gula yang ada dalam darah sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus.

  • Tanaman Sambiloto
Daun sambiloto bisa dijadikan obat herbal diabetes basah maupun kering. Rasanya yang sangat pahit sering kali diabaikan untuk dijadikan sebagai obat. Padahal kandungan yang ada didalam daun ini sangat baik untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Flavanoid yang ada didalam daun sambiloto ini sudah terbukti mampu menurunkan kadar gula dalam darah dan membantu memproduksi insulin dalam tubuh. Untuk menggunakannya cukup minum air rebusan daun ini.

  • Tanaman Tapak Dara
Kandungan alkaloid yang ada didalam tapak dara sangat baik untuk mengatasi diabetes. Dengan alkaloid gula darah dalam tubuh bisa diatasi dan membantu memproduksi insulin dalam tubuh. Memang tumbuhan yang satu ini masih belum banyak dikenal tapi khasiatnya sudah terbukti bisa mengatasi diabetes.

  • Daun Salam
Daun yang biasanya dijadikan sebagai bahan penyedap makanan juga bisa dijadikan sebagai obat herbal luka diabetes. Kandungan dalam daun salam sangat baik untuk mengobati luka luar yang diakibatkan oleh diabetes. Cukup dengan menghaluskan daun salam kemudian balurkan pada lukanya. Anda juga bisa minum air rebusan daun salam agar diabetes bisa diatasi dengan cepat.


Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Mengeringkan Luka Diabetes Basah  

  • Bawang
Siapa sangka bawang yang hanya digunakan untuk memasak ternyata bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk diabetes. Dalam bawang mengandung zat yang bisa membantu menurunkan gula dalam darah secara signifikan. Selain itu juga bawang bisa membantu melepaskan insulin dan mencegah kerusakan pada insulin dalam tubuh.

  • Kayu Manis
Mengkonsumsi air rebusan kayu manis ataupun makanan yang sudah dicampur dengan bubuk kayu manis juga bisa mengatasi diabetes. Kayu manis bisa membantu memecahkan lemak dalam tubuh dan mengolah glukosa menjadi energi. Jadi, gula dalam darah bisa dipecah dan diolah kembali agar tidak berlebihan dalam darah.

  • Ginseng
Satu lagi obat herbal untuk diabetes yaitu ginseng. Tumbuhan asli Asia ini mempunyai banyak kandungan yang bisa mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya diabetes. Minum air rebusan ginseng setiap harinya agar kadar gula yang ada dalam darah semakin menurun dan kadar insulin semakin meningkat.

Nah sobat kesehatan , itulah beberapa tanaman herbal yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati diabetes secara alami.Anda tidak perlu bingung untuk mencari tanaman ini,karena tanaman ini sangat mudah untuk didapatkan bahkan bisa tumbuh di mana saja,sehingga semakin memudahkan kita untuk mengonsumsinya setiap waktu,tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk mengobati penyakit diabetes ini.,-Tips Mengobati Diabetes Dengan 7 Tanaman Herbal

Terimakasih Atas Kunjungannya,Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :
Lecithin Softgel
Chitosan Plus Capsule
Cara Jitu Mengobati Kanker Payudara Tanpa Kemoterapi
Pengobatan Untuk Sembuhkan Abses Kulit

Tips Mengobati Diabetes Dengan 7 Tanaman Herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar