Kamis, 26 Mei 2016

14 Jenis Buah-Buahan Dan Sayuran Penurun Tekanan Darah Tinggi

Selamat datang di halaman blog rhinfokesehatan.blogspot.co.id , tempat kumpulan informasi kesehatan dan kecantikan terkini,terupdate dan terlengkap.Pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan kepada anda mengenai tips untuk menurunkan darah tinggi dengan 14 Jenis Buah-Buahan Dan Sayuran Penurun Tekanan Darah Tinggi.Tentuny informasi yang sangat menarik ini sangat sayang untuk anda lewatkan dengan begitu saja.Untuk itu tidak perlu berlama-lama lagi berikut ini ulasan selengkapnya.

14 Jenis Buah-Buahan Dan Sayuran Penurun Tekanan Darah Tinggi

 
14 Jenis Buah-Buahan Dan Sayuran Penurun Tekanan Darah Tinggi
14 Jenis Buah-Buahan Dan Sayuran Penurun Tekanan Darah Tinggi,-Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi memang menjadi salah satu kondisi yang saat ini cukup meningkat kasusnya,bahkan kondisi terburuk dari naiknya tekanan darah tinggi ini sering dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke juga bisa menyebabkan kematian secara mendadak.Pada kondisi yang normal sendiri umunya tekanan darah sulit untuk di prediksi,dan juga terkadang lolos dari pengawasan dari diri kita sendiri.

Meskipun kondisi darah tinggi ini sering kali menimpa orang yang memasuki usia lansia akan tetapi saat ini penderita dari kalangan muda juga sudah banyak.Tentunyahal bukan tanpa alasan karena saat ini hampir segala jenis makanan penyebab dari naiknya tekanan darah tinggi lebih banyak dikonsumsi oleh kalangan muda sehingga resiko terkena darah tinggi ini sendiri semakin tingg.Nah untuk mengantisipasinya kita harus cermat-cermat dalam mengonsumsi makanan,dan sangat dianjutkan untuk mengonsumi makanan sayuran dan buah-buahan sehat berikut ini untuk mencegah dan juga menurunkan tekanan darah tinggi,lantas apa saja buah-buahan dan juga sayuran-sayuran tersebut berikut ini daftar selengkapnya :

Jenis Buah-Buahan


  • Buah Pisang - Siapa yang tidak mengenal buah berwarna kuning dan memiliki bentuk yang sangat unik satu ini ? tentunya semua orang telah mengetahuinya.Di balik manisnya pisang ternyata mengandung manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi loh ? hal ini karena di dalam pisang mengandung potasium dan kaliung yang sangat tinggi sehingga akan dapat dengan cepat menurunkan dan menetralisir tekanan darah tinggi.
  • Buah Alpukat – Memiliki banyak sekali nilai gizi, seperti vitamin C, E, Kalsium dan serat. Semua bahan-bahan dan senyawa yang terkandung di dalam alpukat dapat membantu tubuh dalam menyembuhkan dan menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang anda alami.
  • Buah Mengkudu – Merupakan salah satu tanaman obat yang populer untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang banyak dialami.
  • Buah Jeruk – Selain vitamin yang tinggi, jeruk ternyata juga memiliki kandungan kalium yang tinggi. Buatlah segelas jus jeruk, maka jus jeruk tersebut akan membantu tubuh menurunkan tekanan darah. Selain itu, jeruk berguna makanan penurun berat badan.
  • Buah Kiwi – Buah kiwi juga memiliki kandungan serat dan kalsium tinggi. Selain itu buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin lainny ayang sangat baik bagi tubuh. Selain itu buah kiwi juga terbukti mampu untuk membantuk penyembuhan darah tinggi atau hipertensi.
  • Buah Melon – Melon merupakan salah satu buah yang sangat menyegarkan dan enak untuk disantap. Selain itu, melon juga memiliki kandungan level potasium yang tinggi. Kandungan ini berguna untuk mencegah terjadinya darah tinggi atau hipertensi.
  • Buah Blewah – Blewah juga merupakan salah satu buah yang memiliki level potasium yang tinggi. Hal ini membuat buah blewah mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang dialami.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Jenis Sayur-Sayuran


  • Bayam – Daun bayam merupakan sumber serat yang tinggi, selain itu daun bayam juga memiliki kandungan kalium. Kalium merupakan zat yang sangat baik, yang mampu mengurangi efek dari tekanan dara tinggi atau hipertensi yang anda derita.
  • Buncis – Buncis juga merupakan salah satu sayuran hijau yang membantu dalam mengobati darah tinggi. Buncis memiliki berbagai kandungan vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi tubuh anda dan dapat menurunkan tingginya tekanan darah.
  • Seledri – Seledri juga memiliki kandungan kalium dan kalsium yang cukup banyak untuk membantu menyembuhkan hipertensi yang diderita. Menambahkan seledri pada menu makanan sehat sehari-hari, maka tekanan darah yang sedang meninggi, akan bisa teratasi.
  • Bawang Putih – Bawang putih ternyata sangat baik dalam membantu menyembuhkan darah tinggi atau hipertensi. Bawang putih yang terbukti mampu mencegah terjadinya proses pembekuan darah dan mampu menahan efek yang ditimbul oleh darah tinggi pada tubuh. Selain itu, bawang putih juga termasuk makanan rendah kolesterol yang dapat membantu untuk mengurangi sumbatan pada jantung anda.
  • Tomat – Kandungan gizi tomat kaya vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Tomat mengandung kalsum, kalium dan vitamin C. Kalium dan kalsium ini dapat membantu tubuh dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi.
  • Kentang – Kentang merupakan sebuah produk umbi-umbian yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Selain sumber karbohidrat sehat, kentang juga memiliki kandungan magnesim dan potassium. Kedua senyawa ini akan sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Magnesium juga sangat dapat diandalkan untuk memperlancar aliran darah. Kedua senyawa ini dapat membantu tubuh dalam menjaga tekanan darah dalam diri.
  • Kedelai – Sama seperti kentang, kacang kedelai ternyata memiliki kandungan kalium dan magnesium yang tinggi. Magnesium dan kalium tang terkandung di dalam kacang kedelai akan membantu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh dan membantu anda untuk mengontrol, serta menurunkan tekanan darah.

Itulah beberpa buah-buahan dan sayuran-sayuran yang memiliki kemampuan untuk mencegah serta menurunkan tekanan darah tinggi,walaupun itu hanya sebagain saja karena sebenarnya masih banyak sekali sumber-sumber makanan yang memiliki kemampuan dalam mencegah dan juga menurunkan tekanan darah ini,sehingga anda tidak perlu untuk bingung mencari cara dalam mengatasi permalasalahan dengan naiknya tekanan darah tinggi ini,karena kini bisa diobati dengan sangat mudah dan murah namun tetap efektif dan menyembuhkan secara menyeluruh sampai tuntas.,-14 Jenis Buah-Buahan Dan Sayuran Penurun Tekanan Darah Tinggi
 
 
14 Jenis Buah-Buahan Dan Sayuran Penurun Tekanan Darah Tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar